DONOR DARAH

Selain ada KKN ngantor, kebetulan hari ini ada kegiatan donor darah yang rutin dilaksanakan oleh desa sumampir lewat karang taruna, tetapi donor darah hari ini ada yang lebih special loh yaitu adanya kerja sama antara Karang Taruna desa sumampir dengan KKN 039. Dengan kegiatan donor darah tersebut menambah kesan dan pengalaman bagi KKN yang ada di sumampir yang pastinya kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami semua.
Donor darah dilakukan di tempat Aula Bale Desa Sumampir yang dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2021 pukul 09.00 sampai dengan 12.00 wib. Ohiya jangan khawatir iya kami dan para panitia KArang TAruna selalu menerapkan protokol kesahatan, mulai dari menyediakan tempat cuci tangan serta juga penerapan jaga jarak selalu kami utamakan loh.
Donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu antar sesama yang sedang membutuhkan transfusi darah. Namun, bila ditelisik dari segi kesehatan ternyata mendonorkan darah tidak hanya bermanfaat bagi mereka yang membutuhkanya. Tapi, kita sebagai pendonor, turut mendapatkan manfaat besar bagi kesehatan diri sendiri ketika rutin mendonorkan darah.antara lain mengurangi mengurangi penyakit jantung, dengan melakukan donor darah, otomatis sirkulas darah Anda akan mejadi lebih baik, jantung akan terlatih untuk terus memompa darah sehingga dapat meningkatkan zat besi dalam darah dan menjadikan tubuh lebih sehat serta mengurangi Anda menderita penyakit jantung dan masih banyak lagi loh manfaat lainya bagi Kesehatan tubuh.
Jika anda seseorang pendonor darah anda adalah pahlawan bagi seseorang, karena setetes darah anda menyelamatkan hidup seseorang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top